3D Teknologi (Virtual Reality)


Virtual Reality 

Pada era zaman sekarang ini sudah banyak teknologi yang banyak berkembang. salah satunya adalah teknologi VR atau Virtual Reality yang saat ini telah gencar menjadi perbincangan publik terutama dikalangan anak muda yang selalu memliki rasa penasaran. 

Benda ini sudah ada pada Tahun 60an




Ternyata orang zaman dahulu sudah mencoba apa itu VR. ada ilmuan bernama Morton Helig yang mampu membuat Prototipe yang di sebut Sensorama. yang sejak zaman tersebut digunakan untuk nonton film yang penontonya rasakan seperti berada pada kenyataan. 


Pengalaman Saya tentang VR

awalnya saya tidak tahu apa itu vr. sampai saya dibilang norak, katro, kuper, kudet,dll segala macem sama temen kuliah waktu semester 1. dan akhirnya saya penasaran untuk membukanya di Youtube. ternyata itu adalah kacamata 3 Dimensi yang digunakan untuk menonton film atau bermaen game atau yang lainnya. Kata temen saya menonton film dengan vr lebih seru dan asik ketimbang menonton film tanpa vr (katanya sih). semenjak itu saya ingin membelinya, tapi saya tiba tiba berubah pikiran mulai ada ragu untuk membelinya. dan akhirnya memiliki teman yang mempunyai benda tersebut. pada saat saya coba ternyata vr nya tidak pas dengan hape saya, hehe. akhirnya saya meminjam hape teman saya yang lebih canggih dari pada hape saya yang memiliki vitur Gyroscope nya. Saya mencobanya dengan menonton film horor 360° Saya merasakan betapa asiknya memakai vr. dan pada akhirnya saya tidak jadi membeli vr, dikarenakan saya memakai kacamata, minus pada mata saya terlalu besar. dan saya memutuskan untuk sesekali meminjam ke teman saya hahaha.

Berikut ini adalah video deskripsi tentang vr



Tugas Softskill : Arbi Pramana
Nama : Mohammad Harun Al Rosyid
NPM 17115594
Kelas : 2KA30
  
3D Teknologi (Virtual Reality) 3D Teknologi (Virtual Reality) Reviewed by M. Harun on Minggu, Januari 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Business

Author